Sabtu, 22 September 2012

PRAMUKA :)

Salam pramuka :)
Pramuka, yaitu praja muda karana, jangan salah coy, gini2 gue juga anak pramuka hahahahha...
Kali ini gue mau ngenalin diri sebagai seorang sosok pramuka :D
Sekarang gue udah jadi penegak bantara, mudah2an bisa ke laksana hahahaha, gue aktif di gugus depan 121 122 SMA NEGERI 1 TABANAN, ya walaupun gue masih pemula, gue ingin serius membidangi pramuka, sampai saat ini sudah begitu banyak manfaat yg gue rasain semenjak gue ikut pramuka hehehe,,
Disamping itu gue menjabat sebagai Ketua DA (Dewan Ambalan) Putra di gudep gue, ya sebuah tugas berat yg harus gue jalani, selain itu gue juga gabung sama Saka Wira Kartika. Disini gue mau jelasin dikit, wira kartika itu sebuah satuan karya bagi anak pramuka, dimana Saka ini bergerak di bidang pertahanan seperti para TNI itu cooyyyyy hahaha keren kn, disini kita bisa mendapatkan bbaaaannyyyaaakkk ilmu dari para TNI, terutama buat temen2 atau kakak2 yg cita2nya jadi tentara bisa gabung kok hehehee..
Gue juga bagian dari salah satu Dewan Kerja Daerah Saka Wira Kartika Prov Bali :D sebuah kebanggaan tentunya.
Kenapa mesti pramuka???
Nah sekarang gue mau ngasi tau alasan gue ingin mendalami pramuka, di dalam berpramuka kita selalu diajarkan untuk disiplin, inilah yg gue cari, dimana supaya gue bisa disiplin akan diri gue, selain itu di pramuka kita belajar berorganisasi yg baik, bagaimana kita menghandle organisasi yg kita pimpin, pokoknya gue bangga dah jadi anak pramuka Indonesia :)
Segitu aja dulu teman, perkenalan diri gue sebagai seorang pramuka :D
Salam Pramuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar