Rabu, 12 September 2012

PIDATO

Daripada gada kerjaan, nih gue share salah satu tugas dari guru b.indonesia gue,smoga bermanfaat :)
PIDATO COYYY



OM SWASTYASTU
Yang terhormat Ibu Guru
Dan teman – teman yang saya cintai

            Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat rahmat-Nya lah kita dapat berkumpukl disini dalam keadaan sehat walafiat. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah menyempatkan diri untuk hadir mendengarkan pidato yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini yang bertemakan pentingnya pengembangan kreativitas remaja di bidang iptek.
            Hadirin yang berbahagia,
            Masa remaja adalah masa transisi perkembangan antara masa kanak – kanak dan dewasa yang pada umumnya dimulai pada usia 12 atau 13 tahun. Kebanyakan remaja memiliki karateristik senang bereksperimen dan senang bereksplorasi, yang berarti dapat menumbuhkan kreativitas pada remaja tersebut. Kreativitas merupakan kemampuan seseorang dalam membuat sesuatu menjadi baru dalam keberadaannya. Lalu, apa pentingnya iptek bagi remaja? Iptek atau yang lebih kita kenal dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat penting bagi remaja, tidak terlepas juga dari pengaruh positif  dan negatifnya, kegiatan remaja saat ini selalu berhubungan dengan iptek, mulai dari pendidikan , pergaualan bahkan dalam hiburan. Sebut saja pomsel yang memiliki banyak fungsi, isalnya untuk memudahkan remaja berkomunikasi tentang pelajaran dengan teman atau bahkan dengan para guru, selain itu ponsel juga biasanya dilengkapi dengan koneksi internet sehingga para remaja dapat mengkases informasi yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat. Salah satu contoh kreatifitas remaja dalam bidang iptek adalah mobil Tawon. Mobil Tawon merupakan mobil rakitan anak bangsa yang kebanyakan pekerja teknisnya merupakan siswa SMK Rangkasbitung di Lebak, Banten. Pengembangan mobil Tawon ini mengedepankan mobil hemat energi dan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 40 juta per unitnya.
            Hadirin yang saya muliakan,
            Dengan mengembangkan kreatifitas di bidang iptek, remaja dapat membuat bangga keluarga, sekolah, bahkan Negara dengan kreatifitas yang telah diciptakannya. Maka dari itu, jangan ragu – ragu untuk mengembangkan kreatifitas sedini mungkin agar bias berprestasi dan membuat semua orang bangga karena memiliki remaja yang kreatif khususnya dalam bidang iptek. Demikianlah pidato saya yang bertemakan pentingnya pengembangan kreatifitas remaja dibidang iptek, semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.

OM SHANTI, SHANTI, SHANTI OM



Tidak ada komentar:

Posting Komentar