Sabtu, 15 September 2012

Kesempatan

Menit ini gue teringat perjuangan gue akan hoby gue yaitu bermain bola, yaa, gue memang mencintai olah raga yang satu ini, entah mengapa rasanya begitu kerenn :D oke deh langsung aja ke ceritanya,,,
Waktu itu gue masih duduk di bangku SMP tepatnya kelas 8, ceritanya gini, hari itu hari selasa ( kalo gak salah ) dan kelas gue dapet pelajaran olah raga, nah pada saat itu guru olahraga yg ngajar kelas gue berhalangan hadir, jadi yg ngajar kelas gue guru kelas 9, jadi kita olga sekalian sama kakak kelas, gue yg awalnya males olahraga jadi semangat begitu denger bapaknya ngomong "ya anak2 materi kita hari ini sepak bola" wkwkwkwkwkwk. Lalu pergilah kita semua kelapangan yg berada dblakang sekolah gue.....sampai disana kita langsung pemanasan dan mulai bermain bola sama kakak kelas dan temen2 gue, gue heran kenapa tu guru liatin gue *tanya gue dalam hati. (naksir x yaa hahahaha). Singkat cerita olahraga waktu itu pun diakhiri, kita semua kembali kesekolah. Diperjalan tu guru nyamperin gue, dan dia bilang "windu ya??!, tahun depan ikut turnamen ciung wanara yaa! gue langsung aja jawab "tapi saya kn engga ikut ekskul sepak bola pak ". Si bapak "nak makanya ikut!!!" *dalam hati, wah gue dikasi kesempatan nii hehehehe lalu gue jawab "okedeh pak". Betapa senengnya gue waktu itu hahahaha
Selang beberapa bulan kemudian, gue sudah beranjak ke kelas 9, pas pemilihan ekskul gue akhirnya mutusin gabung sama sepak bola karena saran si bapak guru itu hehehehe. Ekstra pertama waktu itu pun dimulai gue merasa malu karena gue anak baru disana, tapi mayoritas gue kenal sama anak sepak bola dsna.
Karena persiapan turnamen tahun itu kita berlatih 3x seminggu, nah sampailah waktu itu bapaknya milih tim inti dari sekolah gue, betapa terkejutnya gue, gue terpilih hahahahahaha, ditambah lagi gue ditunjuk jadi kapten sekolah, gue ga ngerti, padahal gue anak baru disana ( ga sombong coyy) hahahahaa, seneng bercampur bangga, itulah gambaran waktu itu.......
Sebelum turnamen itu dimulai kita selalu membangga banggakan diri bahwa kita pasti bisa!!!. Hari yg kita tunggu pun tiba dimana sekolah gue se-grup sama apa kaden hahaha (gue lupa sob, yg jelas disana ada 5 tim ). Salah satu pertandingan yg gue inget waktu itu melawan smp n 3 tabanan, dgn rasa optimis kita selalu yakin akan kemenangan, tapi rasa pesimis itu jga tete ada karena sbelumnya kita pernah kalah 5-0 ama mereka hahaha, banyak amat kan hampir stengah lusin wkwkwkwkwkwk, tapi itu cuma friendly match hehehe,,,,,
akan tetapi pada pertandingan waktu itu kita juga harus mengakui kalo mereka lebih kuat 3-2, begitulah skor akhir untuk mereka,,tapi moment yg paling gue inget waktu pertandingan itu ketika gue berhasil nyetak 1 gol buat sekolah gue, ada rasa seneng sih hehehehe. Dari 4 pertandingan yg sekolah gue jalani, 2 kalah 1 seri dan hanya sekali menang huhuhuhuhuhu betapa kecewanya kita waktu itu. Setelah itu gue pun sadar diatas langit masih ada langit, betapa hebatnya diri kita masih banyak yg lebih hebat dari kita, imipian yg slama ini gue tata bersama temen2 hilang begitu saja, gue sadar udah nyia2in kesempatan itu, gue sering denger kalimat " kesempatan hanya datang 1 kali " tapi gue percaya kesempatan kedua datang pada mereka yg tak pernah menyerah :) jadi setelah itu engga ada yg namnya menyerah dalam kamus hidup gue :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar