Senin, 05 November 2012

Resensi :)

Tugas, tugas dan tugas, mungkin ata itulah yang paling sering terngiang dalam pikiran gue akhir2 ini, ya namanya juga anak SMA, tugas tu kyaknya udah jadi santapan sehari2 hehehheh
oke deh kawan biar ga jauh ngelantur, :D kali ini gue mau share salah satu tugas b.indo gue yaitu resensi :D nihh, smoga bermanfaat yaa



Resensi Film Journey 2 : The Mysterious Island

Judul Film       : The Mysterious Island
Jenis Film        : Action
Penulis             : Eric Brevig dan Richard Outten
Durasi              : 120 Menit
Produksi          : Warner Bros. Pictures
Tanggal Rilis   : 1 Pebruari 2012
Produser          : Beau Flyn, Tripp Vinson, Charlotte Huggins
Sutradara         : Brad Peyton
Sinopsis           :
Sean Anderson (Josh) dan ayah tirinya, Hank (Dwayne Johnson), berusaha menyewa helikopter untuk tiba di sebuah pulau yang tidak tergambar dalam peta. Mereka lalu menyewa helikopter milik Luiz Guzman dan putrinya, Kailani (Vanessa). Petualangan tersebut sebenarnya ditujukan untuk mencari kakek Sean (Michael Caine) yang hilang dan hanya meninggalkan sebuah petunjuk misterius. Setelah melewati badai yang sangat hebat, mereka pun tiba di pulau itu. Awalnya, semua terasa indah dengan pemandangan pulau tersebut yang menakjubkan. Tapi kemudian mereka mulai bertemu dengan berbagai dinosaurus yang memburu mereka untuk disantap. Berhasilkah mereka keluar dari pulau itu hidup-hidup?
Kisah dimulai dari kenekadan seorang pembalap cilik yang akhirnya harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Selanjutnya kisah mengalir deras dan selalu ada yang menarik di setiap adegannya.
Ini memang kisah fiksi ilmiah (science fiction), tapi dikemas dengan begitu rupa sehingga menjadi film drama keluarga yang mengharu biru, tapi tetap tidak cengeng. Semuanya ada pada porsi yang pas. Tidak ada yang tiba-tiba berubah dari benci menjadi cinta tapi semuanya memerlukan proses yang sangat “smooth”. Detil adegan cukup terjaga, sehingga meskipun kita sudah tahu akhir dari film ini, tapi masih juga menduga-duga bagaimana cara sampai di ujung ceritanya. Sepanjang film ini, mata kita juga dimanjakan dengan keindahan bumi atlantis yang sudah terkubur di dalam laut. Meskipun penggambaran benua atlantis terasa kurang halus, tetapi sudah cukup memadai untuk dilihat.
Salah satu adegan yang paling menyentuh adalah ketika Hank menyanyikan lagu “what a wonderful world” dan syairnya digubah menyesuaikan dengan adegan film itu. Sutradara menggarapnya dengan sangat detil. Api unggun yang menerangi adegan itu, suasana hati sepasang Anderson yang sedang butuh hiburan, semaunya pas dengan lagu itu. Saling ejek di antara sebuah keluarga dan saling dukung di keluarga yang lain membuat film ini jadi tidak monoton. Kita kadang harus tersenyum dan kadang harus jengkel dengan kelakuan dua keluarga tersebut.
Kali ini Dwayne Johnson yang lebih terkenal dengan sebutan The Rock, main seperti biasa. Tidak banyak adegan yang memaerkan ototnya dan itu baik untuk Dwayne Johnson. Dia akan terus dikenang bila makin kuat karakternya. Saat ini dia mungkin masih jadi bintang, tapi kalau dia mendapat peran yang lebih menantang, maka bisa jadi dia akan jadi aktor yang mendapat piala oscar atau semacamnya. Perjalanan masih jauh, tapi terlihat peningkatan akting dari Dwayne Johnson yang tidak hanya mengandalkan kebesaran tubuh dan kekuatan ototnya tapi juga mulai mengandalkan kemampuan aktingnya.
Ini memang cerita khayalan tapi dituangkan dengan baik dalam format 2D maupun 3D. Para penonton versi 3D pasti akan sangat puas melihat kejar-kejaran burung dan kumbang ataupun manuver dari kapal selam Kapten Nemo dalam hujan batu yang mendebarkan.
Kelebihan Film            :
            Penayangan film secara format 2D dan 3D sangat bagus untuk dinikmati, selain itu film ini mengajarkan kita bagaimana untuk menyelesaikan masalah dari suatu bukti yang kecil dan dapat kita kembangkan melalui logika. Film ini sangat bagus untuk ditonton bersama keluarga karena tidak ada adegan kekerasan maupun adegan sex yang membuat risih.
Kekurangan Film        :
            Kekurangan dari film ini, sama seperti film – film lainnya, alur dari ceritanya sudah bisa kita tebak, selain itu film ini sangat kental dengan dunia khayalan sehingga apabila kita kaitkan dengan dunia nyata tidak akan pernah sejalan .
Kesimpulan/Penutup               :
            Film The Mysterious island adalah sebuah film action yang sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga, film ini bercerita tentang perjalan mencari sebuah pulau yang sangat misterius dimana pulau tersebut sangat indah, membawa penonton memasuki dunia khayalan. Efek 2D dan 3D yang sangat menarik untuk ditonton, beserta adegan – adegan action yang membuat jantung kita berdenyut kencang, hal – hal tersebut membuat film ini sangat cocok untuk ditonton walaupun terdapat beberapa kekurangan dari film ini seperti alur film yang sudah bisa kita tebak.

3 komentar:

  1. siapa tu gaga? sory aq ga kenal wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. brekele lu ngemeng..ga tau gaga? Ga punya tipi d rumah? Ga punya radio gitu? googling dulu kata "la", trus liat d tafsiran pencariannya yg urutan ke-4

      Hapus